Truly Mars and Venus (Review)

Bila pria dan wanita mampu menghormati perbedaan-perbedaan mereka, cinta memiliki kesempatan untuk tumbuh (Truly Mars and Venus)

Mungkin, saya merupakan salah satu orang yang memiliki rasa penasaran akan hubungan antara pria dan wanita. Yap, tidak lain semua timbul karena rasa suka, sayang, hingga menjadi cinta. Namun, semua yang berawal dari rasa kagum antar sesama kadang tidak memiliki akhir yang bahagia. Rasa sayang dan cinta justru berubah menjadi benci.
Rasa kesal wanita pada pria bahkan sebaliknya, membuat saya bertanya-tanya mengapa tidak untuk saling mengerti dan memahami sifat masing-masing ya? Ternyata tidak semudah itu. Wanita dan pria memang berbeda, seperti yang biasa Anda dengar mengenai “pria berpikir dengan logika, sedangkan wanita menggunakan perasaannya”. Ya, bisa dibilang sampai kapan pun tidak akan bertemu.

Banyak kasus dimana wanita ingin sekali dimengerti dengan berbagai kode. Sedangkan pria yang menggunakan logikanya, tidak mengerti akan isyarat dan kode yang diberikan oleh wanita. Alhasil timbul lah berbagai pertengkaran sengit penuh drama (LOL)

Nah, sebenarnya sudah lama saya menemukan buku ini tapi baru sempat membuat review untuk kali ini. Menurut saya, buku ini menjawab segala rasa penasaran akan dibalik sikap dan sifat para pria dan wanita.


Buku yang berjudul Truly Mars and Venus ini merupakan karya dari John Gray. Sebelumnya John Gray juga pernah menulis buku dengan judul yang kurang lebih sama, yaitu Men Are from Mars, Women Are from Venus. 

Truly Mars and Venus merupakan buku yang memberikan cara untuk memahami pasangan. Ilustrasi yang menarik serta isi buku yang tidak terlalu rumit, membuat saya lebih mudah dan tidak bosan untuk membacanya. Buku ini menjawab segala perbedaan yang terjadi antara pria dan wanita. Tanpa disadari perbedaan tersebut merupakan cara untuk saling melengkapi lho.

Pria masuk ke gua mereka dan wanita berbicara (Truly Mars and Venus)


Buku ini juga dapat membantu hingga mempertahankan hubungan yang sehat dan penuh kasih sayang. Melalui buku ini, saya baru mengetahui bahwa pria tidak suka diberitahu mengeni arah atau saran tanpa dia minta, hmm.. cukup menarik. Bagi para pria, Anda bisa memenangkan hati wanita dengan tidak pernah lupa hari ulang tahunnya, lalu beri ciuman selamat tinggal sebelum pergi. John Gray memberikan kita 25 cara untuk para pria dan wanita agar lebih saling memahami pasangan masing-masing.

Honestly, saat membaca buku ini saya menyadari akan keegoisan diri sendiri pada pasangan. Setidaknya, saya jadi mengerti bahwa pria memang suka berdiam diri jika sedang menghadapi pelbagai problem, lalu pria akan kembali dengan sendirinya. Tapi, sikap ini yang membuat wanita tidak kuat dam terus saja bertanya “kamu kenapa?” Well,  buku ini lebih baik dibaca bersama dengan pasangan agar bisa saling introspeksi diri ya.

So, happy reading!

 

Advertisements

Author: Shintria

Express herself better in writing than in conversation, dislike small talk, need time to think before speaking. Current profession as a freelance content writer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s