My Kind Outfit of Eid Mubarak

Taqabbalallahu minna wa minkum Wa ja’alana minal ‘aidin wal faizin. Semoga Allah menerima (puasa) kita dan menjadikan kita kembali dalam (keadaan suci) dan termasuk dalam orang-orang yang mendapat kemenangan, aamiin.

IMG_20160706_103524
@Carinebula_Id / Photo by: ShintriaM

Hi, selamat Hari Raya Idul Fitri semua! Idul fitri yang sudah lewat beberapa hari, pastinya masih melekat bagi kaum muslim dalam beberapa hari ke depan. Hari raya yang identik dengan silaturahmi, saling maaf memaafkan, serta makanan khas ketupat yang tak pernah lepas dalam perayaan meraih kemenangan setelah 1 bulan berpuasa. Selain itu bagi kebanyakan orang, merayakan Idul Fitri juga diimbangi dengan pakaian yang serba baru. Untuk menambah kebahagiaan di hari kemenangan, dari berbagai usia menyiapkan pakaian terbaik. Tapi, jangan lupa kalau kesederhanaan dan tidak berlebihan jauh lebih baik lho.

Pada tahun ini saya diberi kesempatan merayakn Idul Fitri bersama keluarga. Syukur, semua sehat dan lengkap. H-1 saya dan keluarga berangkat menuju kota Bogor yaitu tempat nenek tinggal. Saya dan keluarga menginap agar keesokan harinya bisa solat sekaligus menghindari macet pada hari H. Setelah dari Bogor, sore harinya saya melanjutkan perjalanan ke rumah nenek di Bintaro. Perjalanan yang panjang karena terjebak macet di tol ke arah Jakarta.

Setiap Idul Fitri saya tidak pernah berfikir untuk mempunyai barang atau pakaian baru. Kenapa? karena menurut saya diberikan sehat saja sudah cukup. Lagipula masih ada pakaian lama yang layak dipakai. Selain itu, melihat banyak diskon dan pusat perbelanjaan yang ramai, rasanya lebih baik di rumah menonton berita mudik hehe. Bagi saya, merayakan Idul Fitri yang penting itu adalah khusyuk dalam ibadah dan silaturahmi.

Saya merupakan tipe orang yang tidak suka dengan pakaian ‘ribet’ atau tidak nyaman. Bergaya sederhana tapi nyaman sudah saya terapkan sejak dulu. Perjalanan saya saat berangkat dari Jakarta ke Bogor ditemani dengan kimonos (H&M), kaos hitam lengan panjang, women jogger drape black (Uniqlo) dan pashmina hitam. Semua yang serba gelap saya terangi dengan pink tote bag (Zalora). Semua tidak ada yang baru lho.. Kebetulan belakangan ini saya sedang coba untuk mix and match agar gaya sederhana tampak lebih memukau tanpa perlu ribet. Oia, untuk alas kaki saya prefer to wear sandals (Scholls).

IMG_20160705_135900
@carinanebula_Id / Photo by: ShintriaM

Yup, tiba di hari Raya Idul Fitri! Kali ini warna coklat menjadi ciri khas bagi keluarga. Saya memilih untuk bergaya sederhana karena akan lebih banyak bergerak. Selain itu agar terlihat seragam dengan Ayah, saya memilih pakaian yang super cute dipadukan dengan celana comfy yang jarang sekali saya pakai. Okay, let’s see my kind outfit of Eid Mubarak from head to toe. Untuk atasan saya memilih blouse dengan motif batik (Sodagar), agar lebih menarik saya mengenakan perpaduan celana dan rok berwarna coklat (Sheanora), lalu tas dan sepatu semua sama seperti di hari sebelum Idul Fitri. Outfit yang saya gunakan bertahan hingga satu hari lho, jadi walaupun merasa panas tidak perlu berganti pakaian.

Processed with VSCO with c1 preset
@Carinanebula_Id / Photo by: ShintriaM

Pada hari kemenangan tidak serta merta membuat saya untuk berdandan dengan mewah hehe. Selain kulit yang sensitif dan rentan terhadap produk kecantikan, saya juga berfikir bahwa seharian beraktifitas membuat keringat menumpuk di wajah. So, saya hanya mengenakan BB Cream (NYX) Natural dan mencerahkan warna bibir dengan San Paulo (NYX). Sebelumnya pada H-1 saya hanya menggunakan BB Cream (NYX) dengan kode BBCR02 Natural, lalu gunakan penjepit bulu mata agar lebih lentik, selanjutnya berikan warna ungu gelap pada bibir yaitu dengan Kourt K (KYLIE). Oia, saya akan membuat review KYLIE nanti, tunggu ya..

Jadi, bagaimana gaya Anda saat merayakan hari kemenangan? Yuk, berbagi cara bergaya dengan sederhana, nyaman tanpa perlu repot. You can share anything about fashion, beauty, life and travel on comment bellow. Setiap di akhir tulisan saya akan menulis permohonan maaf jika ada yang salah dalam penulisan. Happy reading!

Let’s be friend on Instagram, kindly follow..

@Carinanebula_Id

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s