Japanese Products That I’ve Used

 

Kadang hal yang tanpa disengaja itu bisa lebih menarik lho, setuju? Contoh kecilnya seperti produk kecantikan yang aku pakai tanpa disengaja hingga saat ini. Jujur, aku bukan tipe orang yang suka coba-coba produk, karena sadar kalau kulit wajah merupakan daerah paling sensitif. Tapi, nggak tau kenapa justru tiga produk kecantikan yang salah satunya untuk rambut ini justru cocok, addictive! Bahaya kan? Iya bahaya, soalnya dari Jepang, jauh, ongkosnya mahal, terpaksa untuk pemakaian berlanjut harus nitip sama teman yang ditugasin ke Jepang. Intinya, kulit wajah dan rambut ini perawatannya tergantung sama teman yang profesinya sebagai pramugari itu tuh (itu juga kalau dia ingat, kalau nggak, kadang suka kebanyakan alibi padahal tidur aja kalau ke Jepang).

Think of all the beauty still left around you and be happy -Anne Frank-

Okay, awalnya aku kenal dengan tiga produk ini dari oleh-oleh (nggak modal). Yup,  seperti yang aku bilang di awal kalau aku nggak suka coba-coba produk. Alhasil, karena oleh-oleh maka dengan itu segenap hati ingin mencoba, harus penuh keberanian terlebih lagi khusus untuk kulit wajah. Setelah pemakaian pertama kali sampai habis baru ngerasa cocok, karena benar-benar enggak ada efek sampingnya. Alhasil, baru kali ini deh berani untuk buat ulasannya mengenai “Japanese Beauty Products That I’ve Used”.  Apa saja ya tiga produk yang aku pakai dan cocok hingga saat ini?

Shiseido Senka Perfect Whip Cleansing Foam

SENKA

Waktu itu ada salah satu teman warga negara Jepang memberikan aku oleh-oleh. Dia bilang kalau sabun pembersih wajah dari Shiseido Senka ini salah satu yang bagus di Jepang. Kebetulan saat itu aku masih pakai produk yang secara keseluruhan hanya membersihkan tanpa memberikan kelembaban di kulit wajah. Pertama kali aku coba produk ini teksturnya memang lembut, foamy. Aku coba pemakaian hingga menghabiskan satu botol dan ternyata hasilnya jauh lebih baik dari sebelumnya. Kulit ku terasa lebih lembut dan cerah. Tanpa pakai pelembab di siang hari, kalau di rumah saja sih cukup lembab walau hanya cuci muka dengan perfect whip cleansing foam (asal sering minum air putih).

Selain keunggulannya cocok di kulit ku, ternyata cocok di kantong juga. Harganya tidak terlalu mahal yaitu sekitar ¥ 360, tapi kalau di amazon Jepang ¥ 399. Kalau ke Jepang kalian bisa temui di drug store, Don Quijote dan mini market. Untuk di Indonesia aku belum tahu belinya di mana, coba cari-cari di drug store belum ada. Botolnya (120g) cukup kok untuk pemakaian tiga kali sehari selama satu bulan. Karena, pemakaian sedikit saja sudah cukup untuk membersihkan satu wajah dengan busanya yang lembut. Selain 120g, pembersih wajah ini juga tersedia yang berukuran kecil  (40g) dan praktis untuk berpergian.

Sebenarnya masih belum tahu kalau waktu itu perfect whip cleansing foam ini produk Shiseido. Tapi, waktu ke Jepang mau beli buat stock di Jakarta ternyata dari Shiseido sudah berubah menjadi Senka. Sampai sekarang belum tahu alasannya kenapa bisa berubah, tapi nggak ada yang beda secara keseluruhan sampai sekarang kulit ku masih baik-baik saja.

Oia, selain cleansing foam, produk ini juga mengeluarkan speedy perfect whip foam , perfect watery oil dan perfect white clay, lho.

Ichikami (いち髪) Noumitsu Moisturizing Shampoo and Conditioner

ichikami edited

Ichikami merupakan salah satu produk perawatan rambut terbaik dari Jepang. Dengan memanfaatkan tanaman asli negeri sakura ini, Ichikami  mempunyai 3 jenis tipe produk shampoo and conditioner yang masing-masing memiliki keunggulan, berikut.

  • Ichikami (いち髪) smoothing shampoo and conditioner manfaatnya untuk menghaluskan rambut, botolnya berwarna hitam dan putih dengan aroma cherry blossom in bloom. Untuk yang satu ini masih bisa ditemukan di Indonesia.
  • Ichikami (いち髪) revitalizing shampoo and conditioner memiliki aroma pomegranate dan cherry blossom yang akan mengharumkan rambut. Selain itu, Ichikami juga mencampurkan buah delima dengan kedelai yang manfaatnya untuk meremajakan rambut, seperti memberikan kelembutan agar rambut mudah diatur. Warna pink dari botolnya memberikan ketertarikan sendiri untuk kaum hawa.
  • Ichikami (いち髪) moisturizing shampoo and conditioner ini yang aku pakai sampai habis dan sulit sekali menemukannya di Indonesia. Pertama kali coba sudah jatuh cinta dengan aroma apricot yang sepanjang hari masih melekat di rambut, harum banget, banget banget. Campuran minyak apricot dan “chabana” (tea flowers) sukses membuat rambut aku menjadi lebih lembut, nggak mudah rontok, dan melembabkan kulit kepala. Shampoo ini cocok buat kalian yang punya masalah dengan rambut rusak.

(Kanebo) Freshel Cleansing Cream

freshel edited

Freshel cleansing cream ini sangat berfungsi untuk membersihkan riasan di wajah. Anw, awalnya aku nggak ngerti dan takut salah pemakaian karena deskripsi yang menggunakan bahasa Jepang. Akhirnya ada tim penerjemah (LOL) yang menjelaskan bahwa freshel cleansing cream ini bisa digunakan untuk membersihkan makeup dengan menggunakan teknik memijat. Tidak hanya untuk membersihkan riasan, produk pembersih wajah dari Kanebo ini bisa digunakan untuk meremajakan kulit seperti melembabkan. Tapi, kalau aku lebih untuk membersihkan riasan hasilnya nggak berminyak walaupun tetap harus dibersihkan kembali dengan cleansing foam. Kekurangannya hanya terletak pada krim yang tidak bisa digunakan untuk membersihkan riasan pada mata.

Caranya mudah kok, ambil krim secukupnya dan oleskan pada dahi, pipi, hidung, dan dagu. Lalu, pijat secara halus dan merata selama beberapa menit hingga dirasa cukup. Bersihkan krim di seluruh wajah dengan kapas. Jika sudah bersih, basuh wajah dengan air dan gunakan sabun pembersih kulit wajah.

Untuk kemasan yang terlihat mewah, tapi harganya terjangkau lho. Karena isinya juga banyak, aku pun jarang menggunakan makeup jadi cukup bertahan lama untuk ukuran 250g (¥ 1,200)

Np: Maaf jika ada kesalahan pada harga yang tertera, karena antara jarak waktu beli dan nulis ini cukup lama (bisa saja sudah naik atau turun). Ketiga produk di atas sejauh ini baru bisa aku temui di Jepang, tapi kalau ada rekomendasi yang menjual produk tersebut di Indonesia, silahkan tulis pada kolom comment ya..

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s