You Know Where Your Home is

Processed with VSCO with c1 preset
Processed with VSCO with c1 preset

Bicara tentang cinta dan kasih sayang, saya rasa tidak akan pernah ada habisnya. Saya rasa itu seperti infinity and beyond. Kapan sebuah cinta dan rasa kasih sayang itu habis sebenarnya tergantung dari diri sendiri. Belakangan ini saya sedang dibuat mabuk oleh Adam Levine dengan lagunya yang berjudul Lost Stars. Sampai sekarang lagu yang sedikit mendayu masih menduduki peringkat nomer satu dalam hidup saya. Maklum, inspirasi menulis biasanya timbul dari perasaan yang sedikit melankolis.

Saat mendengarkan lagu ini di sore hari, ditemani rintik hujan membuat saya ingin menulis satu hal mengenai Home. Pastinya Anda pernah melihat kutipan “home is where the heart is”. Yup,  saya suka dengan kutipan tersebut dimana kita tahu bahwa rumah merupakan tempat dimana hati kita berada. Bahkan rumah sendiri dapat diartikan dengan sebagai tempat seseorang berlabuh.

Saya ataupun Anda pasti ada rasa cemas akan kehilangan sesuatu. Entah hilang atau dia akan pergi meninggalkan, hal ini yang membuat saya berusaha keras untuk menjaganya. Tapi, sekuat apapun saya menjaganya, jika memang ditakdirkan untuk hilang maka ia akan hilang. Sebaliknya jika memang ia akan kembali, maka kembali.

Menurut saya cinta, kasih sayang, dan rumah merupakan perpaduan yang hebat. Konteksnya di sini bukan hanya tentang pasangan, namun bisa diartikan sebagai keluarga, teman, perkerjaan dan itu semua adalah rezeki.

Ketika saya memutuskan untuk percaya pada satu hal, jujur hingga saat ini saya menjaganya dengan kasih sayang, cinta dan harapan. Satu persatu saya untai harapan tersebut hingga menjadi sebuah mimpi yang entah kapan terwujud. Ketika saya menaruh sebuah harapan, tidak menutup kemungkinan bahwa sedikit lebih saya akan menerima kekecewaan. Rasa takut dan cemas terus menghantui saya.

Syukurlah, setiap harinya saya selalu diberi kekuatan dari sekitar. The important things is I put my trust in God. Sejauh apapun saya berusaha jika tidak diiringi doa maka akan sia-sia. Dengan begitu kutipan You know where your home is berlaku untuk saya gunakan pada hal yang dipercayakan kepada Tuhan.

quotes home 2Mau kemana pun sesuatu itu pergi, dia pasti tau kemana dia harus pulang. Karena di rumahnya lah dia menyimpan banyak harapan, mimpi, bahkan cita-cita entah pada pasangannya, keluarga, atau kehidupan pribadi itu sendiri. Seringkali sesuatu itu tersesat, tidak ada salahnya jika harus kembali diingatkan jalan pulangnya. Percaya lah, selama hatinya terbuka maka ia akan kembali, karena home is where the heart is.  

Oh, saya tidak hanya suka pada musiknya namun liriknya juga lho. Alasannya karena pada lirik ini menunjukan tentang sebuah ketulusan, maka sejauh mana pun kita melangkah, sepertinya kita akan mempunyai perasaan yang sama pada sesuatu yang disayangi. Seperti halnya kita seakan seperti merasakan kesedihannya, tahu ia membutuhkan kita, sekali pun saat perasaan hatinya sedang senang.

I thought I saw you out there crying
I thought I heard you call my name
I thought I heard you out there crying

Well, tidak ada yang lebih nyaman selain rumah sendiri. Kembali lah pulang jika tersesat, karena Anda bahkan saya tahu bahwa rumah merupakan tempat dimana hati kita berada. So, enjoy to sing a long with Adam Levine :p

Adam Levine – Lost Stars

 

 

Author: Shintria

Express herself better in writing than in conversation, dislike small talk, need time to think before speaking. Current profession as a freelance content writer.

Leave a Reply

