Above The Sky

I BELIEVE I CAN FLY

Lyric di atas merupakan kepercayaan saya ketika saya bisa terbang dan melayang dengan paralayang. Liburan bersama keluarga merupakan kesempatan untuk mencoba olahraga yang mengandalkan angin ini. Di awali dengan menaiki beberapa tanjakan dan anak tangga untuk sampai ke puncak nya untuk perlahan loncat lalu terbang. Saya terbang bersama instruktur yang sudah hampir bertahun tahun terbang dengan paralayang. Tidak ada rasa takut sedikit pun untuk terbang karena memang saya ingin sekali terbang dan melihat keindahan alam dari atas, karena selama ini saya hanya mampu melihat dari pesawat dan itu cukup jauh hampir ribuan kaki di atas permukaan laut untuk melihat daratan.

Saat saya ingin terbang cuaca kurang baik, di awali dengan hujan di daerah Cibodas membuat saya kehilangan semangat. Sampai akhir nya paralayang menjadi jodoh saya dan tuhan pun mengizinkan saya untuk mencoba terbang bersama udara layak nya burung-burung. Yeay, akhirnya di daerah Gunung Emas Puncak hujan pun tidak turun namun angin tidak cukup baik. Tapi tak apa lah selama para instruktur masih bersedia menemani saya mengudara. Akhirnya sampai lah saya di Gunung Emas dan mulai dengan pengisian beberapa biodata serta persyaratan yang tersedia lalu membayar biaya administrasi sebesar 300 ribu rupiah. Mungkin memang terbilang mahal tapi sungguh terbayar dan tidak menyesal, karena setelah difikirkan ulang yang kita bayar tidak lah sebanding dengan harga perlengkapan dari paralayang.

Saya diberi nomer dan menunggu untuk dipanggil giliran untuk mengudara. Banyak para orang asing yang ikut terbang dari ketinggian dengan paralayang, ada yang dengan instruktur bahkan ada yang sedang belajar dan terbang secara pribadi. Akhirnya tibalah saya dipanggil, dipakaikan lah perlengkapan saya seperti helm dan parasut cadangan. Masih menunggu giliran setelah dipakaikan perlengkapan lalu bersiap terbang. Melihat beberapa orang yang sudah siap untuk terbang, wow sangat seru dan saya tidak sabar.

Tibalah giliran saya dipanggil, dipasangkan lah parasut dari paralayang yang sangat besar. Dikaitkan nya tali parasut pada parasut cadangan saya yang terhubung dengan instruktur. Lalu bersiap, lari perlahan, semakin lama semakin kencang, angin menarik parasut sehingga berat untuk berlari, dibantu oleh instruktur yang sudah puluha  tahun menggeluti olahraga ini. Siap…..lalu…. sang instruktur bilang “jangan loncat dulu, tunggu perintah saya”. Sudah berlari, sang instruktur berhasil menarik parasut dari paralayang tersebut dan ya tibalah di ujung pangkal landasan dan….. terbang… wohooooooo…….. Tidak terlalu lama karena keadaan cuaca yang kurang mendukung, sekitar 30 menit saya mengudara melihat hijau nya daratan dari ketinggian, menghirup udara kebebasan layak nya burung. Dan akhirnya saya tahu bagaimana nikmat nya menjadi burung yang dapat terbang bebas dan berkicau karena keriangan nya. Walaupun pada akhir nya saya harus mendarat dan menginjakan kaki kembali di daratan, kembali sang instruktur berkata “Jangan tekuk kaki nya tapi direntangin aja kalo udah mau mendarat biar saya yang jatuhkan kaki saya duluan”. Baiklah saya menurut daripada terjadi yang tidak-tidak. Pada saat mengudara saya sempat berbincang dengan sang instruktur, ia mempunyai sekolah paralayang sendiri yang berada di Puncak Bogor, Jawa Barat. Sungguh istilah kata “NAGIH!” ketagihan hehe, kapan-kapan saya harus mencoba lagi, lagi dan lagi. Pesan saya jangan lupa bawa lah kamera pocket saat mengudara atau go pro dan pakailah headset mainkan playlist kalian. Saran sekali lagi kalau lebih enak play lah SIGUR ROS – VALTARI.

Selamat mencoba kawan-kawan.

Eh iya jangan lupa pakai sepatu hehe saya kemarin lupa pakai sepatu alhasil pinjem sepatu sendal kaka saya hoho jadi kurang nikmat.ImageImage

 

 

Leave a Reply

